Senin, 07 April 2014

Tips Membuat Tidur Bayi Tidak Terganggu Suara Berisik

Tidur seorang bayi itu sangatlah sensitif, ada suara keras saja bisa terbangun dan kemudian menangis. Untuk itu, kita sebagai orang tua harus bisa membuat tidur bayi menjadi lebih tenang agar ia bisa istirahat dengan baik.

Disini saya akan membagikan pengalaman bagaimana membuat tidur bayi menjadi lebih tenang tanpa perlu khawatir suara berisik dari luar.

Anak saya yang baru berumur 10 bulan memang lagi aktif-aktifnya merangkak kesana kemari. Dan kalau sudah tidur, saya ingin ia istirahat dengan baik agar lebih bugar lagi. Pernah disaat dia tidur nyenyak, ada orang yang teriak-teriak dengan kerasnya dan anak saya langsung bangun kemudian menangis. Waduh, sebel banget jadinya. Padahal dia baru saja tidur karena sudah sangat mengantuk.

Akhirnya saya punya ide yang bagus untuk mengurangi gangguan seperti itu. Caranya adalah dengan menghadirkan suara musik lembut dikamar. Musik lembut ini tidak mengganggu tidur anak saya, karena volumenya juga tidak terlalu keras. Dia pun tidurnya lebih tenang dan nyenyak. Musik yang saya mainkan biasanya musik jazz atau musik lembut lainnya.

Karena adanya musik yang mengalun merdu di dalam kamar, maka ketika ada suara berisik dari luar tidak akan terlalu membuat tidur anak saya terganggu. Ini karena sudah ada suara musik yang mengimbangi suara berisik dari luar.

Cara ini terus saya lakukan setiap anak tidur dan hasilnya sangat memuaskan. Ketika ada orang berteriak, ada kendaraan besar lewat dan sebagainya, ia tidak terlalu terganggu. Ini berkat hadirnya suara musik lembut yang mampu mengurangi suara keras dari luar.

Ok, itulah pengalaman saya untuk membuat tidur anak menjadi lebih tenang dan nyaman dari gangguan suara luar yang berisik. Yang penting musiknya harus lembut dan volumenya kecil ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar